Selasa, 02 November 2021

APRESIASI LOMBA DANCE SMP - JUBELIUM 200 TH PDP

Apresiasi Karya Seni Tari


Halom semua! Biasanya saya akan membahas tentang seni rupa di blog ini, namun, hari ini saya ingin membahas tentang karya seni tari. Pada postingan kali ini saya ingin membagikan komentar saya terkait Lomba Dance SMPK Santa Maria 2 Malang dalam rangka loma Jubelium 200th PDP. 

Berikut ini videonya


Menurut saya video dance ini sangat menarik, namun yang paling menarik perhatian saya yaitu latar tempat yang digunakan dalam video. Beberapa latar merupakan greenscreen, sehingga penari seakan akan menari di depan patung-patung terkenal. Namun, yang menarik perhatian saya yaitu saat penari menari di depan patung-patung lokal di kota Malang dan candi-candi. Menurut saya latar ini menambah keindahan dari tari tradisional dan memberi unsur budaya lokal pada modern dance.

Satu hal lagi yang menarik perhatian saya yaitu bahwa perekaman video dilakukan per orang, jadi masing-masing penari menari sendiri-sendiri. Menurut saya ini menarik, karena tentunya membutuhkan skill editing untuk menyesuaikannya. Walaupun tentunya jadi ada beberapa gerakan yang tidak serentak, namun kemampuan penari untuk menari solo atau tidak bersamaan dengan kelompoknya namun tetap bisa maksimal, patut diapresiasi.

Sedikit saran dari saya yaitu pada bagian camerawork, mungkin dapat lebih ditingkatkan kestabilannya. Editing yang dilakukan juga patut diapresasi, karena menambah nilai estetika dalam video.

Saya bangga dengan karya seni tari yang disajikan oleh sekolah saya, karena dari video ini, dapat dilihat bahwa SMPK Santa Maria 2 menampung bakat siswa, dalam hal ini yaitu seni tari, baik seni tari tradisional maupun modern. Sehingga dapat mengikuti perkembangan jaman.

Sekian dari sedikit komentar saya, terimakasih!

Jangan lupa untuk like, comment, dan share video tersebut untuk menunjukkan dukungan kalian!


0 komentar:

Posting Komentar