Kamis, 19 Agustus 2021

Wayang Beber Mulan!

Pada postingan kali ini saya akan membagikan percobaan saya dalam membuat wayang beber modern. Tema yang saya angkat pada wayang beber saya yaitu Mulan! Pasti banyak yang sudah tau tentang Mulan kan, cerita tentang gadis China yang pemberani.

 Berikut ini adalah gambarnya!


Wayang beber ini saya buat diatas kain mori yang ukurannya cukup besar. Saya menggunakan media cat akrilik dan spidol. Proses pengerjaanya sekitar 3 minggu. 

Di sini saya juga menambahkan unsur budaya Indonesia yaitu batik pada busana wayang. Pada bagian bawah, saya menambahkan satu lagi unsur budaya Jawa yaitu aksara Jawa, yang bila dibaca berbunyi "Setya, wani, lan bener", sesuai dengan quotes Mulan "Loyal, brave, dan true."

Salah satu bagian yang paling saya sukai yaitu garis-garis emas yang seakan akan membuat objek gambar menyala.

Saya juga mencoba untuk melakukan pertunjukkan wayang beber, berikut ini link menuju postingan saya: https://www.instagram.com/p/CHtiVgjDNf7/

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga tertarik untuk mencoba?

Sampai jumpa di postingan berikutnya! :)



0 komentar:

Posting Komentar